



“aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepresentasikan generasi milenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia,” kata Choi.
Sejak debutnya, aespa telah banyak menyita perhatian penggemar K-POP seluruh dunia. Nama aespa pun terus melambung dijagat dunia musik K-POP. Tak heran jika aespa dijuluki sebagai “Monster Rookie”. Hal inilah yang membuat Bank KB Bukopin menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador.
aespa, yang dibentuk oleh SM Entertainment, beranggotakan Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. aespa melakukan debut pada 17 November 2020 dengan single “Black Mamba”. MV lagu ini ditonton sebanyak 1 juta kali dalam 3 hari.
Itu merupakan rekor tercepat untuk MV lagu debut dalam sejarah grup K-POP dan terdaftar di chart Billboard serta mendapatkan peringkat nomor 1 di Billboard QQ Music China.
aespa memenangkan penghargaan pertama mereka di SBS Inkigayo pada 17 Januari 2021. Pada bulan Februari 2021, aespa merilis lagu remake dari penyanyi Yoo Young-Jin yang berjudul “Forever”.
Kemudian pada bulan Mei 2021, aespa juga merilis single dance hip-hop yang energik dengan judul “Next Level”. Berkat kepopulerannya, aespa juga menandatangani kontrak dengan Creative Artists Agency untuk kegiatan mereka di Amerika Serikat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

