Ombudsman RI Nilai Sumsel Responsif, Herman Deru Dorong Akuntabilitas Layanan Publik









Herman Deru saat menggelar rapat di ruang tamu Gubernur.(foto-robby/jn)

Palembang, JN

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dinilai responsif dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pelayanan publik. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Pusat Ombudsman RI, Dr. Johannes Widjiantoro, S.H M.H dalam kunjungan kerja ke Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Senin (8/9/2025).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Tamu Gubernur tersebut membahas berbagai langkah konkret dalam memperkuat akuntabilitas birokrasi dan meningkatkan kualitas layanan publik di Sumsel.

Herman Deru menegaskan bahwa pelayanan publik yang transparan adalah hak seluruh warga.

“Kami ingin memastikan pelayanan bebas maladministrasi dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut Gubernur, reformasi birokrasi di Sumsel terus berjalan dengan dukungan berbagai program. Evaluasi dari Ombudsman menjadi instrumen penting untuk memperbaiki kelemahan sistem yang masih ada.

Sementara itu, Dr. Johannes Widjiantoro menilai Pemprov Sumsel telah mengambil langkah-langkah yang patut diapresiasi. Penanganan laporan masyarakat dilakukan dengan serius sehingga meningkatkan kepercayaan publik. HALAMAN SELANJUTNYA>>















About Admin JejakNegeriku.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!